You can\'t right click.

Sesi Sebelum dan udahnya

Mumpung templatenya punya fasilitas before and after rugi kalo gak dipake'. Jadi belajar nge-edit pake asal.

beforeafter

Fokus Gambar

Hanya kepengen berbagi satu dari sekian moment seru nyang sempat terekam kamera. Gambar bercerita dari sosok anak lelaki nyang menemukan seru seharian bergulat dengan pasir pantai sembari menerjang debur ombak kecil (karena belum bisa berenang). Detik jepretan diabadikan saat si-bujang lelah dan mencari orang tuanya karena pengen minum. Haalah!

Cerita project ini

Hal utama sebenarnya adalah obsesi jadi tukang foto pro nyang bisa menelurkan cerita dari sebuah gambar dengan gamblang. Bukan apa-apa, secara pribadi gak seru rasanya jika membaca sebuah kisah dari buku atau media online nyang halamannya penuh dengan ketik tulisan. Tanpa gambar sepertinya pembaca disuruh mikir lurus untuk melukis sendiri gambarnya.

bhienda punya banyak gambar dengan sedikit cerita. Alasan utama adalah karena penulis sedikit bermasalah dengan ingatan sebab bawaan umur, jadi tidak bisa merangkai secara detail satu gambar dalam bentuk tulisan. Kedua adalah kembali pada alasan pertama ditambah sering kumat sakit 'M' nyang mengakibatkan gambar tebengkalai tanpa hiasan kata.

Ternyata jepretan anak bujang dipantai ini bisa mancing emosi jari untuk menulis satu hal seru. IMHO, candid sengaja nyang dapet ngerekam ekspresi terpana pakai gaya langkah melayang itu punya nilai tersendiri kalo dilihat, -maksa or gak maksa-. Seperti terlihat kesan dewasa meski nyatanya umur objek foto paling sekitaran 4 taonan berjalan.

Tukang fotonya juga tak menggunakan tehnik khusus untuk mengundang padu warna panorama di sekeliling objek, karena aslinya memang tak punya skill photography. Ngepas-pas dapet aja, terekam kamera dan ya itu jadinya. Pun saat harus mengkonversi jepretan diatas guna tujuan sesi 'before and after' ini, Penulis hanya melakukan sunting foto dengan efek di MOVAVI. Dari sekian banyak pilihan efek, keputusan akhir menggunakan efek 'Adams' nyang mampu memanipulasi foto menjadi BW gak jelas.

Buat anda mungkin biasa tapi buat saya jepretan sosok anak laki-ku ini ruarr biasa. Suka aja liat style serta ekspresi lugas doi. Mantul